PPDI Kecamatan Rantau Bayur Resmi Dikukuhkan

Banyuasin,Radarsriwijaya.com–Sebayak 223 orang Perangkat desa yang tergabung dalam Pengurus Perangkat Desa Indonesia(PPDI), Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, resmi di kukuhkan untuk masa bakti 2020-2026, Senin(11/2/2021).

Kegiatan pengukuhan berlangsung di halaman Kantor Camat Kecamatan Rantau bayur Kabupaten Banyuasin, acara di awali dengan Tarian Sedulang Setudung, menyayikan lagu wajib Nasional Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan lagu mars PPDI.

Husin Al Badri mewakili Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD), Roni Utama mengatakan berharap dengan adanya Nomer Induk Perangkat Desa(NIPD), perangkat desa dapat bersenergi dengan semua.

“Saya berharap dengan adanya NIPD perangkat desa bisah tambah bersenergi dengan semua, kepala desa dan BPD di desa tentunya,”Ungkapnya.

Camat Rantau Bayur Saipul Aswar S.sos, Msi menyampaikan bahwa Dia bangga dengan adanya pengukuhan PPDI ini Rantau Bayur ini.

“Saya bangga sebagai camat rantau Bayur saya ucapkan selamat kepada perangkat desa Rantau Bayur(PPDI) sebagai pengingat kalau awalannya PPDI itu persatuan perangkat desa Indonesia, maka berarti persatuan dengan semua harus dijaga di segalah lini,”Ujarnya

Kapolsek Iptu Sugeng, Mengatakan dalam sambutannya berharap dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertipan.

” Kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertipan masyarakat jangan sungkan-sungkan melaporkan dan mari kita bersama-sama menjaga hutan kita menjelang musim kemarau kebakaran hutan sering terjadi,”

Sementara ketua PPDI Kabupaten Banyuasin
Jon Apandi, Spd mengatakan dalam kesempatan itu mengucapakan terimakasih dan bersyukur atas terlaksananya Pengukuhan PPDI Rantau Bayur.

“Saya bersyukur di suasana pandemi covid-19, kita dapat mengukuhkan PPDI di Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin kita berharap dapat berkerja sama dg kepala desa karena di desa adalah sebagai orang tua kita barharap kita mewujudkan program Banyuasin Bangkit adil dan sejahtera.

Dalam pengukuhan PPDI Kecamatan Rantau Bayur sebagai, Ketua PPDI Rantau Bayur Indra mulyani Wakil Najaridin dan
Seketaris Harun A.Dani.

Ketua pengurus Kecamatan Rantau Bayur Indra mulyani mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua para undangan yang hadir dan perserta PPDI
“Kami ucapkan terimakasih kepada semua undangan yang hadir dan kepada terkhusus pak camat Rantau Bayur yang sangat mendukung pengukuhan ini,” Pungkasnya(Agus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *