Polres OKU Siapkan Delapan Posko Pengamanan Nataru

Foto : Upacara Gelar Pasukan. (armizi/Radar Sriwijaya)

 

Radar Sriwijaya (OKU)  – Kepolisian resor OKU bersama instansi terkait Pemkab OKU melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2021, dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru),  bertempat di halaman upacara Mapolres OKU, Kamis (23/12/21).

Apel digelar dalam rangka meningkatkan senergi Polri bersama instansi terkait ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan natal 2021 dan menyambut tahun baru 2022 nanti.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2021 Polres OKU dipimpin oleh Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., dihadiri Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK bersama para PJU dan Polsek jajaran Polres OKU.

Selain itu, apel juga dihadiri Ketua DPRD OKU, Kajari OKU, Dandim O403/OKU, Ketua Pengadilan Negeri, Kasat Pol PP OKU, Kalaksa BPBD OKU, Kadin Dishub OKU, Kepala Asuransi Jasa Raharja, Para Kepala Dinas dan Instansi terkait lainnya.

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2021 Polres OKU diikuti pasukan Peleton Perwira Polres OKU, Peleton TNI AD, Peleton Sat Lantas Polres OKU, Peleton Gabungan Polsek Jajaran, Peleton Staf Polres OKU, Peleton Sat Intelkam Polres OKU, Peleton Sat Reskrim Polres OKU.

Peleton Sat Pol PP OKU, Peleton Dishub OKU, Peleton BPBD OKU, Peleton Damkar OKU, Peleton Senkom OKU dan Perwakilan penyematan pita Ops Lilin Musi 2021 Polres OKU (Personil Polisi Militer, Personil Sat Lantas, Personil Dishub dan Personil Sat Pol PP.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., sebagai pimpinan apel dalam penyampaiannya membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.SI.

Sementara Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., setelah pelaksaan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2021selesai menyampaikan untuk kegiatan Ops Lilin Musi 2021 pihaknya menyiapkan 8 posko.

‘Delapan posko ini kita bagi tiga tempat, 4 posko disiapkan di lokasi-lokasi perbatasan Kabupaten OKU, 2 posko disiapkan untuk Posko terpadu yang dilaksanakan di beberapa Mall di Kabupaten OKU, kemudian 2 posko lagi dilaksanakan di lokasi wisata daerah Kecamatan Semidang Aji ,”ujar Kapolres.

Dikatakannya, 8 posko yang disiapkan bertujuan sebagai bentuk agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan bermobilitas pada akhir tahun.

“Namun kita tetap sampaikan bahwa khusus pada kegiatan Ops Lilin Musi pada tahun ini, memang kita lebih melonggarkan. Dalam artian mobilitas masyarakat tidak seketat seperti tahun lalu, namun prokes itu yang akan lebih ketat sehingga nanti dari personel yang akan menjaga dititik posko tersebut nanti akan berupaya untuk memeriksa dan memastikan bahwa prokes tetap terjaga ,”jelasnya.

“Personel dari Polres OKU sendiri ada 92 personel, dengan Personel gabungan baik dari pemerintah Kabupaten kemudian dari rekan rekan Kodim 0403 dari Subdenpom kurang lebih sekitar 200 Personel ,”tandas Kapolres OKU.(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *