Polres Muara Enim Siagakan Pos Mudik Non Stop

Radar Sriwijaya, Muara Enim – Polres Muara Enim menyiapkan lima pos yang terdiri dari 4 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan. Sebanyak 156 personel bersiaga mengamankan.

“Personel yang bertugas sekitar 156 orang yang bagi di 5 pos yang telah disediakan, pos ini memberikan pelayanan 1 x 24 jam nonstop, dan isinya masing-masing pos untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik yaitu adanya vaksin gratis, tes kesehatan lainnya dan juga ada refleksi biar pemudik bisa rehat, jadi fasilitas kita buat senyaman mungkin di masing-masing pos,” jelasnya saat bersilaturahmi dengan awak media dan para anak yatim, Kamis (28/4/2022).

Lebih lanjut, Kapolres menyebut bahwa Muara Enim merupakan jalur lintas tengah, dan mulai dari semalam pos sudah memantau arus kendaraan baik dari kedatangan dari luar daerah, yang dari Palembang maupun sebaliknya.

Dikatakannya, untuk titik titik kemacetan seperti di perlintasan kereta api pihaknya melalui Satlantas dan bekerjasama dengan Dishub telah membuat pembatas jalan. “Kemarin kami dari Satlantas Polres Muara Enim dan Dinas Perhubungan sudah membuat pembatas jalan untuk mengantisipasi adanya kemacetan di titik-titik rel,” ungkapnya.

Dia mengimbau agar para pemudik untuk berhati-hati dijalan. “Kepada para pemudik mohon kiranya tidak usah lah ngebut-ngebutan, saling menghargai satu sama lainnya, dan patuhi rambu-rambu lalu lintas, ingat keluarga di rumah menanti saudara semuanya, keselamatan itu yang utama,” imbaunya. (bram/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *