Curi Dinamo AC, Dua Sahabat Diringkus Unit Ranmor

Radar Sriwijaya, Palembang – Dua pelaku pencurian mesin Dinamo AC berikut Kabel Listrik ditangkap Opsnal Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Selasa (12/7/2022) sekira pukul 21.00 WIB di kediamannya masing – masing.

Tersangkanya M Hayadi alias Pauk (39) warga Jalan Kapten Syeh, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang dan Arbiansyah alias Anca (33) warga Jalan KI Marogan, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Aksi pencurian dilakukan kedua tersangka hari Senin (11/7/ 2022) sekira jam 05.30 WIB di Toko Marathon tepatnya di Jalan Sudirman, Kelurahan 16 Ilir, Kecamatan IT I, Palembang, milik korban Tjin Kwet Jong (77) warga Jalan Kebon Manggis, Kelurahan Kepandean Baru, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang.

Saat kejadian korban diberitahukan oleh saksi Bejo yang melihat di tempat kejadian perkara (TKP) dua pelaku sedang mengambil mesin dinamo AC berikut Kabel, lalu saksi melaporkan ke korban. Dengan kuasa nya korban meminta Alex Chandra membuat laporan polisi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang dan mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail dan Kasubnit Opsnal Ranmor, Iptu Jhony Palapa membenarkan pihaknya berhasil mengamankan dua pelaku pencurian mesin dinamo AC dan kabel.

“Pelaku sudah kita amankan dan sedang di proses pemeriksaan untuk menyelidiki apakah ada lokasi – lokasi lainnya yang pernah dilakukan kedua tersangka saat ini sedang dikembangkan,” kata Kompol Tri Wahyudi diruang kerjanya, Rabu (13/7/2022) siang.

Atas perbuatannya kedua tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP. “Pengakuan kedua tersangka sudah pernah di penjara dan hasil curian di jual uangnya di bagi berdua,” ujarnya.

Sementara, tersangka Anca saat diwawancarai langsung mengakui perbuatannya sudah melakukan pencurian mesin dinamo ac dan kabel. “Sudah dua hari menggambar lokasi toko korban, tugas saya mengangkat barang curian,” kata jukir ini.

Lanjutnya, hasil pencurian ini mesin dinamo AC dan kabel di jual di wilayah 23 Ilir. “Kami jual seharga Rp 350 ribu dan uangnya saya dapatkan Rp 175 ribu,” jelas residivis kasus Narkoba.

Sedangkan tersangka Pauk juga mengakui ikut mencuri. “Saya memanjat dari belakang lalu dengan obeng mencongkel pintu, kalau kabel panjangnya 10 meter dan dijual uangnya bagi dua,” kata residivis kasus Sajam.(bram/krs)

Sumber : krsumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *