3 Kandidat Internal Berpeluang Gantikan Endro Suarno

Photo.ist.

**Seleksi Terbuka Inspektur Daerah Kabupaten OKI 2023.

Radarsriwijaya.com.- Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama Inspektur daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah dibuka sejak sepekan lalu atau sejak tanggal 13 – 28 Februari 2023.

Masa pendaftaran calon Inspektur Inspektorat tersebut masih akan berlangsung sepekan lagi, sejumlah nama internal dari inspektorat OKI yang dinilai cukup syarat mulai muncul dalam perbincangan dikalangan pegawai kantor inspektorat OKI.

Berdasarkan sumber internal yang diperoleh, setidaknya terdapat tiga nama yang dinilai cukup syarat administrasi dan berpeluang untuk menggantikan posisi Inspektur Daerah Endro Suarno, S.Sos, M.Si yang akan pensiun pada akhir bulan ini.

“Kalau dilihat dari persyaratan pada ketentuan khusus pada point’ 4 dan 5, maka ada tiga orang yang saat ini saya rasa cukup syarat.” Ujar sumber yang enggan namanya ditulis.

Pada point’ 4 dalam ketentuan khusus disebutkan, memiliki pengalaman dalam bidang tugas jabatan yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun.

Sedangkan pada point’ 5 disebutkan, sedang menduduki jabatan administrator (struktural eselon III) atau jabatan fungsional ahli madya minimal dua tahun.

Ketiga nama tersebut antara lain, Leni, SE.,MM, yang saat ini menduduki jabatan sebagai Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah I. Kemudian Edy Haryanto, SE,MM yang saat ini menduduki jabatan sebagai Irban wilayah III, selanjutnya Orin Iswandi, S.Sos, M.Si yang saat ini menduduki jabatan sebagai Auditor Madya.

“Masalahnya mereka ini dapat “restu” atau tidak untuk ikut seleksi, kalau saya tentu berharap yang akan menduduki jabatan ini adalah orang internal, atau dalam bahasa lain kaderisasi yang kompeten,” katanya.

Dirinya juga berharap proses seleksi ini akan dilakukan secara fair sehingga nantinya akan betul-betul menghasilkan pejabat yang berkualitas.dan akuntabel.

“Semoga saja ini bisa dilaksanakan dengan penuh integritas, kita percayakan pada pansel yang diberikan amanah untuk menyeleksi.” Tandasnya.

Terpisah, Kepala BKPP OKI, Mauliddini SKM didampingi Sekretaris Badan, Fredy Hari Marthonis belum memberikan keterangan terkait jumlah pelamar dan dari mana saja yang mengikuti seleksi mengingat seleksi dilakukan secara terbuka bukan hanya dari wilayah OKI.

Sementara itu berdasarkan pengumuman dengan Nomor : 800/ 63 /Pansel-JPT-Itda/2023 tentang seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama Inspektur daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2023. yang ditandatangani oleh ketua Pansel Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, P.hD dan sekretaris Prof.Dr.Ir H. A. Muslim, MAgr tersebut disampaikan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) bahwa Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Inspektur Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2023.

Adapun jadwal seleksi sendiri dimulai dari Pengumuman dan Pendaftaran 13 s.d 28 Februari 2023, Penerimaan dan Pemeriksaan Berkas 14 s.d 28 Februari 2023 Penilaian Seleksi Administrasi dan Penilaian Rekam Jejak 1 Maret 2023.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi tanggal 2 Maret 2023, Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural (metode Assessment 6 s.d 7 Maret 2023 Center).

Penilaian Kompetensi Bidang . (wawancara) 13 s.d. 14 Maret 2023, selanjutnya Tes Kesehatan 16 s.d. 17 Maret 2023. Pengumuman dan Penyampaian Hasil Penilaian akhir kepada Pejabat Pembina Kepegawaian 21 Maret 2023. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *