HM Dja’far Shodiq Ajak Undangan Doakan Afdhal Dan Muthia

Caption : HM Dja’far Shodiq saat memberikan sambutan mewakili tuan rumah.

Radarsriwijaya.com, (OKI). – Bakal Calon Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), HM Dja’far Shodiq, turut hadir dalam resepsi pernikahan Muthia Maharani, S.E., dengan Sertu TNI Muhammad Afdhal yang berlangsung di Dusun 1, Desa Keman, Kecamatan Pampangan, pada Minggu, 15 September 2024.

Didampingi beberapa wakil ketua tim pemenangannya, HM Dja’far Shodiq yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) OKI, dipercaya untuk menyampaikan sambutan mewakili tamu undangan.

Dalam sambutannya, HM Dja’far Shodiq menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu, para tamu undangan, yang telah berkenan hadir. Kami memahami banyak di antara bapak dan ibu yang memiliki kegiatan lain, namun memilih untuk hadir di acara ini. Sekali lagi, kami sangat berterima kasih,” ucap Pak Shodiq, sapaan akrabnya.

Tak lupa, ia juga mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan kedua mempelai agar senantiasa menjadi keluarga yang diberkahi.

“Kami memohon doa agar kedua mempelai menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, serta dikaruniai anak-anak yang soleh dan solehah,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, HM Dja’far Shodiq juga menjelaskan makna dari istilah sakinah, mawaddah, warahmah. “Frasa ini berasal dari bahasa Arab yang berarti ketenangan, cinta, dan kasih sayang,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga membagikan lima tips yang bisa menjadi panduan dalam membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

1. Taaruf (Saling Mengerti): “Pasangan tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Yang penting adalah bagaimana kita bisa saling memahami dan menerima.”

2. Tahaabbu (Saling Mencintai): “Cinta adalah fondasi penting dalam rumah tangga. Jangan pernah ragu untuk saling menunjukkan cinta.”

3. Ta’awun (Saling Menolong): “Hidup berumah tangga harus saling tolong-menolong. Jangan memaksakan sesuatu yang memberatkan pasangan, syukuri apa yang ada, dan tetap berusaha sambil berdoa.”

4. Musyawarah: “Jika ada perbedaan pendapat, selesaikan dengan musyawarah. Jangan sampai masalah kecil jadi besar karena disebarkan di media sosial. Itu tak akan menyelesaikan masalah.”

5. Saling Memaafkan: “Hal-hal besar dikecilkan, dan yang kecil dihilangkan. Dengan begitu, insya Allah, rumah tangga akan selalu damai dan penuh berkah.”

HM Dja’far Shodiq menutup sambutannya dengan harapan agar kedua mempelai dapat menerapkan tips tersebut dan membangun keluarga yang harmonis.(den/ril_mc-jadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *