Musrenbang Kecamatan Mesuji, Usulan Warga Diantaranya Infrastruktur Dan Hewan Ternak

photo : Kegiatan Musrenbang Kecamatan Mesuji

Mesuji, (Radarsriwijaya.com),– Berbagai usulan prioritas telah disampaikan dalam musrenbang Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang digelar di aula rapat kantor kecamatan setempat, Kamis (14/1) lalu.

Usulan tersebut salah satunya perbaikan Jembatan Desa Margo Bakti – Makarti Mulya, kerap disebut masyarakat awam sebagai Jembatan Sinang, dikemukakan oleh Kades Margo Bakti.

Tak hanya Infrastruktur, Menurut Kepala Bappeda OKI Makruf CM, SIP MM melalui Kabid Program Data dan Evaluasi Bappeda, Taslim, ada juga permintaan bantuan hewan ternak berupa kambing.

“Pada kegiatan dihadiri camat, Danramil, Kepala Puskes, para kades setempat dan lainnya ini, semua usulan prioritas yang disampaikan kita tampung, karena sangat diperlukan,” ungkap dia, Senin (18/1).

Perlu diketahui, jelas dia, usulan hasil dari musrenbang kecamatan tahun 2021 ini sangat diperlukan untuk penyusunan RKPD Kabupaten OKI tahun 2022, sebagai dasar penyusunan KUA-PPAS dan RAPBD OKI 2022.

“Oleh karena itu, hendaknya benar – benar prioritas kebutuhan masyarakat yang akan disinkronisasikan dengan program OPD dan pokok – pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten OKI dalam forum musrenbang RKPD kabupaten yang akan datang,” kata dia.

Cuma perlu diketahui juga, lanjut dia, mengingat APBD Kabupaten OKI terbatas serta luasnya wilayah, bukan tidak mungkin jika usulan yang didapat dari kegiatan musrenbang tak seluruhnya dapat masuk dalam RKPD tahun 2022.(den/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *