Sampoerna Agro Gelar Kegiatan Sosial

* Dukungan Vaksinasi Serentak Indonesia
* Bantuan Sembako korban banjir.

Rasarsriwijaya. (OKI),- Sampoerna Agro salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit dan pengolahannya kembali melakukan bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar perusahaan. Hal ini diwujudkan oleh Sampoerna Agro dalam mendukung Kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia Resort Kab. OKI. Vaksinasi Serentak Indonesia tersebut dilaksanakan di PSHT Kec. Lempuing, Kab. OKI dengan peserta vaksin anak umur 6 – 12 tahun. Dalam hal ini Sampoerna Agro memberikan bingkisan godybag 1500 paket yang berisi makanan/jajanan anak – anak untuk peserta vaksin.

Kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia yang dilaksanakan di PSHT Lempuing ditinjau langsung oleh Kapolres Kab. OKI AKBP Dili Yanto SIK dan Dandim 0402/OKI Kolonel Inf Hendra Saputra.

Dalam melakukan peninjauan Vaksinasi tersebut Kapolres AKBP Dili Yanto SIK mengatakan, bahwa Polres Kab. OKI pada Vaksinasi anak hari ini menargetkan 1000 anak. Vaksinasi untuk Anak hari ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, dan dipantau langsung oleh Bapak Kapolri.

“Vaksinasi Serentak Indonesia yang dilaksakan hari ini atas kerjasama yg baik dengan PSHT, KODIM, dan juga Sampoerna Agro, hari ini kita mentargetkan 1000 anak umur 6 – 12 tahun mengikuti vaksinasi. Terima kasih kami ucapkan kepada berbagai pihak yang telah mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi. Dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. OKI tetap patuh terhadap protokol kesehatan”, kata AKBP Dili Yanto SIK.

RH Plantation Sampoerna Agro, Eldi Nuzan pada saat menghadiri kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan, bahwa Sampoerna Agro selalu berusaha maksimal untuk berkontribusi dan bermanfaat bagi para pemangku kepentingan perusahaan, salahsatunya melalui Program CSR yang kita Programkan/jalankan setiap tahun. Dan pada hari ini Sampoerna Agro mendukung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah baik Polres, KODIM, maupun Dinas Kesehatan untuk mencapai Herd Immunity Indonesia.

Eldi Nuzan menambahkan, pada hari ini selain mendukung kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia, perusahaan juga akan menyerahkan sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir yang berada disekitar Sampoerna Agro. Kita berikan secara bertahap dari satu desa ke desa lainnya, tim kita saat ini sedang bergerak ke Desa Balian.

Penyerahan sembako pada hari Jum’at, 14 Januari 2022 diserahkan di Desa Balian. Bantuan sembako terdiri dari mie instan, beras, minyak goreng, dan lain sebagainya. Bantuan diberikan khusus pada masyarakat yang memang rumahnya terendam banjir.

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh GM Plasma Riduan Sibuea didampingi oleh Manager CSR Fajar Suryono, Manager PS Rahmat Daulay, Manager Kebun Hikmah Tiga Heron Situmorang, dan Staff perusahaan lainnya, dan diterima langsung oleh Kepala Desa Balian Sardono, didampingi pengurus desa dan juga masyarakat penerima bantuan.

Ketika menyerahkan bantuan, GM Plasma Riduan Sibuea mengatakan, bahwa bantuan sembako diberikan pada masyarakat atas rasa empati perusahaan terhadap masyarakat Balian yang tertimpa musibah banjir. Curah hujan yang tinggi yang berlangsung secara terus menerus pada akhir – akhir ini menimbulkan luapan air dimana – mana, banjir bukan hanya merendam Desa Balian, tetapi hampir seluruh wilayah dan area yang berada didataran rendah/bantaran sungai juga terendam air. Kita berharap air akan segera surut.

“Kami berharap hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat Desa Balian tetap berjalan harmonis, permasalahan memang pasti ada, tetapi dengan komunikasi yang baik, pasti akan tercipta kerjasama dan hubungan yang baik pula”, ujar Riduan Sibuea.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Sardono ketika menerima bantuan mengatakan, sangat berterima kasih pada Sampoerna Agro yang telah peduli memberikan bantuan sembako pada warganya yang tertimpa musibah banjir. Banjir telah merendam puluhan pemukiman yang berada dibantaran sungai, dan hingga saat ini masih ada rumah yang terendam, tetapi air mulai surut.(den/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *