Viral, Tertipu  Membeli Ganja Seorang Pria Lapor Polisi

Photo : Pria yang sedang  memperlihatkan daun yang didapatnya.

Radarsriwijaya.com, (Palembang),– Sebuah video berisakan rekaman seorang pria mendatangi kantor polisi lantaran menjadi korban penipuan mendadak viral.

Viralnya video tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya, pria yang mengaku menjadi korban penipuan tersebut bercerita kepada pihak kepolisian lantaran telah ditipu saat membeli ganja, karena bukan daun ganja yang diberikan akan tetapi daun tanaman hias hingga membuat pria yang mengaku sebagai tukang ojek tersebut merasa jengkel.

Pria tersebut merasa tidak bersalah dan datang ke kantor polisi. Pria itu melaporkan penipuan yang dialaminya saat hendak membeli ganja di kawasan 7 Ulu, Seberang Ulu 1, Palembang.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, pria yang mengaku berprofesi sebagai tukang ojek tersebut berbicara dalam bahasa palembang menjelaskan maksud dan tujuannya datang kekantor polisi.

“Biasa ngasih uang 50 (Rp 50 ribu) setiap hari, kami nih ngojek, pak,” kata pria dalam video tersebut.

“Biasa beli ganja di mana,  jadi kenapa kamu disini.” tanya seseorang dalam video itu.

Pria itu tampak membawa bungkusan kertas didalam genggaman tangannya yang berisikan daun berwarna hijau didalamnya namun bukan daun ganja mengaku hendak melapor

“Melapor, Ditipunyo pak, kami pak.” ujarnya lagi.

Pengakuan polos dari pria yang menggunakan jaket berwarna hijau dan celana panjang warna biru dongker tersebut membuat orang yang berada di sekitar pun tertawa.

Pria itu lalu ditanya apakah mengetahui bahwa ganja merupakan salah satu jenis narkoba sehingga dilarang diperjualbelikan.

“Ganja itu narkoba ndak?” tanya seseorang ke pria itu.

Pria itu pun terdiam. Belum sempat menjawab, pria itu dicecar beberapa pertanyaan.

“Boleh nggak pake ganja?” tanya seseorang ke pria itu lagi.

“Sudah berapa kali pakai narkoba?” tambah pria lain.

“Baru sekali ini saja,” jawab tukang ojek yang mengaku menjadi korban penipuan itu.

Sementara, pihak Polrestabes Palembang tidak membantah kejadian di video tersebut. Menurut Kasat Narkoba Polrestabes Palembang Kompol Mario Invanry kejadian itu terjadi Senin (28/3) kemarin.

“Iya benar, kejadiannya kemarin,” kata Mario ketika dimintai konfirmasi, Selasa (29/3).

Mario mengatakan, pihaknya kaget video tersebut mendadak viral hari ini. Pria itu, kata dia, awalnya hendak melapor ke SPKT Polrestabes Palembang. Namun, saat diperiksa dan dari hasil penyelidikan, ternyata pria tersebut mengidap gangguan jiwa.

“Itu kemarin waktu dia mau melapor di SPKT. Tapi setelah kita selidiki, ternyata dia itu stres (ada gangguan jiwa),” jelas Mario. (den/bi/dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *