Kadispora OKI : Hampir 35 Persen Bangunan GOR Perahu Kajang Alami Kerusakan

Photo : pegawai Dispora saat meninjau lokasi.

**Akibat Atap yang berfungsi Sebagai Talang Air ambruk.

Radarsriwijaya.com, (OKI).- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI, Refly mengatakan,  pihaknya mengetahui adanya kejadian ambruknya atap GOR perahu Kajang, dari laporan penjaga GOR.

Kemudian, sekitar pukul 21.00 wib,  Kabid Olahraga langsung ke lokasi dan meminta ke pihak PLN untuk memutus sementara aliran listrik.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”terangnya kemarin (7/4).

Rusaknya kursi penonton di lantai 2 karena diterjang bangunan sayap tribun utama dan 15 unit atap serta plafon jebol di tiup angin kencang tersebut. Untuk kerugian yang rusak masih dihitung oleh Dinas Perkim pastinya hampir 35 persen rusak.

Gedung ini sudah 14 tahun berdiri dan kalau dibilang sudah cukup tua jadi faktor usia juga bisa menyebabkan kejadian ini. Untuk itu sementara gedung akan dilakukan penutupan sementara.

Untuk itu pihaknya akan mengajukan surat kepada Sekda bagaimana untuk kedepannya. Ini juga jadi perhatian bersama termasuk DPRD OKI dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah untuk tahun depan agar dianggarkan rehabilitasi gedung keseluruhan, karena sebagian yang tidak rusak ada yang retak.

Bagaimana dengan event yang akan digelar di Gedung Biduk Kajang kedepannya? sambung Refly akan dialihkan sementara terlebih dahulu ke Gedung Kesenian atau Gedung Juang.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *