Lebaran Usai, Herman Deru ke ASN: Jangan Kendor

Radar Sriwijaya, Palembang – Mengenakan batik lengan panjang hitam bermotif, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri apel perdana usai libur dan curi bersama lebaran, Senin (9/5/2022). Gubernur memasuki barisan dan mengecek sejumlah atribut kelengkapan seragam pegawai.

Herman Deru mengingatkan soal kelengkapan dan kerapian penggunaan atribut seragam PNS khususnya para staf pria.  Usai meninjau beberapa barisan, Herman Deru mengingatkan agar seluruh jajarannya tidak mengendorkan pelayanan kepada masyarakat setelah menjalani libur yang sangat panjang.

“Setelah libur panjang apapun golongannya ASN mauoun honorer agar tetap semangat jangan sampai mengendorkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Menurut Gubernur Herman Deru semua jajaran hendaknya bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan bisa beraktivitas dengan semangat dan penuh keakraban setelah puasa dan libur panjang Lebaran.

Dalam kesempatan yang istimewa itu Ia juga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah dan menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh peserta apel yang hadir.

Menurut Herman Deru sidak seragam itu dilakukannya tak lain untuk mengingatkan para staf agar menjaga kelengkapan atribut sebagai citra positif bagi abdi negara.

“Sudah banyak yang benar hanya beberapa saja yang belum. Dan ini untuk mengingatkan saja kalau seragam pria memakai pangkat sebaiknya kemeja dimasukkan ke dalam,” jelas pria yang juga pernah menjadi ASN tersebut.

Selain kerapian seragam, kesempatan itu juga dimanfaatkannya untuk mengingatkan para staf untuk disiplin menerapkan prokes. Bahkan menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan penerapan prokes ke masyarakat.

“Meski sekarang dilaporkan Covid sudah sangat landai bahkan secara nasional, tapi kita belum dapat report pascalibur panjang. Makanya kita harus tetap terapkan prokes,” jelasnya.  (bram/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *