Operasi Zebra Musi 2022 Mulai Digelar Hari Ini

Radar Sriwijaya, Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto MH diwakili Karo Ops Kombes Pol. Drs. Kamaruddin M.Si memimpin apel Operasi Zebra Musi 2022 di Ditlantas Polda Sumsel, Senin (3/10/2022).

Dalam sambutan Kapolda yang dibacakan oleh Karo Ops mengatakan, Ditlantas Polda Sumsel dan jajaran menentukan sasaran Operasi Zebra yang meliputi segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Polri juga telah menetapkan bahwa Operasi Zebra tahun 2022 dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia yang dimulai pada tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022,” jelas dia.

Pada Operasi Zebra Musi 2022 mengedepankan giat edukatif, persuasif serta humanis dan didukung gakkum secara elektronik/teguran dengan prioritas pengemudi atau pengendara sepeda motor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan safety belt.

Kemudian pengemudi atau pengendara sepeda motor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang melawan arus, dan terakhir pengemudi atau pengendara sepeda motor yang melebihi batas kecepatan.

“Dengan dilaksanakan Operasi Zebra Musi 2022 ini, diharapkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas akan meningkat serta turunnya angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” pungkas dia. (bram/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *