INDAHNYA PESONA ALAM GUA BATU NAPALLICIN

Radar Sriwijaya, – Di Sumatera Selatan sangatlah banyak tempat wisata, Salah satunya yaitu Gua Batu Napallicin yang terletak di kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Sesuai dengan namanya gua Batu Napallicin terletak di sebuah desa yaitu Desa Napallicin. Desa Napallicin sendiri merupakan Desa paling ujung nomor 2 yang berada di kecamatan Ulu Rawas setelah Desa Napallicin terdapat satu Desa lagi yaitu Desa Kuto Tanjung.

Dari kota Palembang Butuh waktu sekitar 11 sampai 12 jam guna menuju tempat wisata Gua Batu Napallicin ini, untuk menuju Gua Batu Napallicin melewati kota Lubuklinggau terlebih dahulu jika dari kota Palembang. Gua Batu Napallicin sangat terkenal di kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) karena pesona alam yang begitu indah dan sejuk sehingga membuat para pengunjung sering berdatangan.

ketika berkunjung ke desa napallicin tidak hanya wisata Gua Batu Napallicin yang dapat dikunjungi tetapi banyak wisata lain di sekitarnya seperti Bukit Krakatau, Puncak napallicin (punjung), air terjun Sungai kerali, air terjun Batu Ampar.

Gua Batu Napallicin banyak berdatangan pengunjung ketika hari besar seperti tahun baru,hari raya Idul Fitri dan hari raya Idul Adha. pengunjung datang dari berbagai daerah baik dari kota ataupun masyarakat setempat. Untuk menuju Gua Batu Napallicin harus melewati Medan yang cukup menantang, untuk mencapai ke Puncak gua. Jadi, cocok untuk anak petualang walaupun Medannya sangat menantang para pengunjung tetap mau ke Gua Batu Napallicin.

Karena, pada saat sampai di puncak Gua Batu Napallicin sangatlah indah dan sejuk. Di atas Gua Batu Napllicin juga dapat melihat keindahan alam seperti Bukit Barisan dan bisa melihat desa-desa yang berada di sekitarnya. Setelah dari Gua Batu Napallicin orang-orang biasa ke sungai yang berada tidak jauh dari Gua Batu Napallicin untuk mandi ataupun bersua foto untuk mengambil keindahan alam disekitaran Gua Batu Napallicin.

Penulis : Shandi Andreansyah ( Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *