Dua Pelaku Pembobol Rumah Diringkus

Photo : Kedua Pelaku Diamankan Polsek Baturaja Timur OKU Berhasil Diamankan. (armizi/radarsriwijaya.com)

 

Radar Sriwijaya (OKU),- Dua orang pelaku pencurian dengan modul bobol rumah milik  Eko Suyitno (45) seorang Pedagang yang tinggal dijalan KH Hasyim Azyari Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur OKU, yang terjadi pada Rabu (3/5/2023) sekitar pukul 00.30 wib dan menyebabkan korban kehilangan uang tunai sebesar Rp.8.000.000 akhirnya berhasil diringkus polisi.

Kapolres OKU Akbp Arif Harsono, S.I.K melalui kasi humas AKP Budi Santoso, S.H, menyampaikan,  Kini para pelaku sudah berhasil diamankan oleh anggota Polsek Baturaja Timur yang berjumalah dua orang, kedua tersangka yakni Robbi Agustian alias Obi Blap bin (37) yang beralamat Dusun Baturaja Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur OKU dengan Gusmay Parison alias Sia (44) juga tinggal di Dusun Baturaja Kelurahan Baturaja lama Kecamatan Baturaja Timur OKU.

Dijelaskannya, peristiwa ini terjadi pada hari rabu 03 Mei 2023. Pukul 00.30 Pelaku yang saat itu belum diketahui identitasnya masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela belakang rumah korban, lalu masuk kemudian mengambil uang korban sebesar Rp. 8.000.000.

Saat itu  kondisi korban sedang tertidur pulas. Setelah mendapatkan uang hasil pencurian para pelaku kemudian keluar lewat pintu belakang,

“Setelah korban tahu kejadian tersebut langsung melaporkan apa yang dialaminya.”ujarnya. Sabtu (13/05/2023).

Atas kejadian tersebut petugas yang melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku, mendapatkan informasi bahwa pelaku pada Jumat (12/5/2023)  sekira Pukul 20.00 Wib sedang berada dirumahnya.

Kemudian,  Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid, SH memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Yendra Aprizal, SH beserta Tim Opsnal untuk menangkap kedua pelaku, lalu pelaku dan BB diamankan ke Polsek Baturaja Timur untuk di proses hukum lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan sati Buah HP merk VIVO Y22 warna starlite blue beserta kotaknya dibeli hasil dari Pencurian, satu helai baju kaos warna hitam lengan pendek polos, dan satu helai celana pendek warna coklat.”tandasnya.(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *