Pemkab OKI Buka Seleksi Jabatan PimpinanTinggi Pratama

Photo : Ist. (Kominfo OKI).


** 4 Jabatan Kosong
Radarsriwijaya.com, (OKI).- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) membuka seleksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau setingkat pejabat Eselon IIb.

Setidaknya ada 4 jabatan yang akan dilakukan seleksi diantaranya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kemudian Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Kepala BKPP OKI, Mauliddini melalui sekretaris Fredy Hari Marthonis dan Kabid Mutasi Boy Darmawan mengatakan, seleksi tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan karena sejumlah pejabat lama memasuki purna bakti maupun pindah tugas.

“Seleksi ini diberikan kesempatan kepada siapa saja yang memenuhi persyaratan untuk ikut seleksi.’ katanya, Selasa (1/8/2023).

Dijelaskannya, bagi peserta yang membutuhkan informasi pendaftaran maupun informasi lainnya seputar seleksi tersebut dapat membuka situs resmi Pemkab OKI.

“Silahkan buka linknya, semua informasi kita share disana.” Tukas dia.

Adapun persyaratan umum diantaranya, Berstatus Sebagai egawai Negeri Sipil, Beriman dan ber gwa Kepada Tuhan yang Maha Esa. Setia dan Taat kepada Pancasila UUD Negara Republik Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sehat jasmani dan Rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Rumah Sakit Pemerintah. Bebas Narkoba yang dibuktikan dengan surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah.
Memiliki Kompetensi, leadership, dan Integritas yang dibutuhkan pada jabatan yang diperlukan.

Tidak Memiliki afiliasi dan / atau menjadi pengurus / anggota partai Politik. Berkomitmen menandatangani dan melaksanakan pakta Integritas. Telah Menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang dipersyaratkan serta surat Pemberitahuan Pajak Tahunan (SPPT) tahun terakhir.
Tidak pernah atau tidak sedang dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dan / atau tidak sedang dalam terkasus tersangka/terdakwa/terpidana oleh aparat penegak hukum dalam kurun 5 tahun terkagur.

Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 tahun terakhir. Mengajukan Surat Lamaran yang ditandatangani oleh pelamar dan bermaterai Rp. 10.000 ditunjukan kepada Panitia Seleksi.

Sedangkan untuk persyaratan khusus antara lain, Memiliki Kulifikasi pendidikan paling rendah S 1. Pangkat minimal Pembina golongan ruang IV/a. Berusia setinggi-tingginya 56 tahun pada saat ditetapkan untuk menduduki JPT Pratama.

Khusus lowongan JPT Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran memiliki kualifikasi sebagai Penydik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).
Sedang atau pernah menduduki Jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 tahun. Telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat III atau yang setara.

Mendapatkan persetujuan dari Atasan Langsung. Mendapatkan Rekomendasi dari Pejabat yang Berwenang atas persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian.

Bagi Peserta yang bersal dari luar Pemerintah Kabupaten OKI harus melampirkan izin dan persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian yang Bersangkutan untuk Mengikuti seleksi.
Adapun jadwal seleksi diawali dari Pengumuman dan Pendaftaran 28 juli – 12 Agustus 2023. Penerimaan Berkas 29 Juli-12 Agustus 2023, Pemerikasaan Berkas 29 Juli-13 Agustus 2023.

Kemudian Penilaian Seleksi Administrasi dan 18 Agustus 2023 Penilaian Rekam Jejak. Pengumuman Hasil Seleksi 21 – 22 Agustus 2023 Administrasi
Seleksi Kompetensi Manjerial dan Sosial Kultural 21-22 Agustus 2023 (Metode Assesstment Center).

Penilaian Kompetensi Bidang 24 – 25 Agustus 2023 (Wawancara) Tes Kesehatan 28 – 29 Agustus 2023. Terakhir, Penumuman dan Penyampaian Hasil Penilaian Akhir Kepada O1 September 2023 Pejabat Pembina Kepegawaian.(den/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *