Rumah Sakit Muhammadiyah OKU Diresmikan

Caption : Penandatanganan MoU antara Rumah sakit Muhammadiyah Pusat, Rumah Sakit Muhammadiyha Wilayah dengan rumah sakit Muhammadiyah Dr Maulana.AK. (Foto Armizi/Radar Sriwijaya).

Radar Sriwijaya (OKU) – Rumah Sakit Muhammadiyah Dr Maulana AK Baturaja yang beralamat dijalan Dr.M.Hatta Bakung Baturaja diresmikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah rabu, (29/05/2024).

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU, Prof.Dr.Ir H.Gribaldi, M.Si dalam sambutanya mengatakan./, atasnama  seluruh anggota PDM OKU mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat.

“Sehingga sekarang ini Lauching Rumah Sakit Muhammadiyah Dr Maulana AK bisa terlaksana dan kita memiliki rumah sakit.”Jelasnya.

Rumah sakit ini bukan hanya untuk orang-orang Muhammadiyah saja tapi untuk seluruh masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Silahkan siapa yang mau berobat kesini pasti dilayani oleh dokter dan perawat yang bertugas disini.”ujarnya.

Menurutnya, saat ini Rumah Sakit Muhammadiyah Dr.Maulana.AK ini sudah terakreditasi sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk kualitas pelayanannya.

“Kalau masyakarat mau berobat, kita juga memiliki dokter spesialis bedah dan dokter lainnya.”terangan.

Pimpinan Pusat Muhammadiya Prof.Dr.H.Haedar Nashir,M.Si. melalui Dr.Mochammad Syafak Hanung, S.pA, MPH wakil ketua Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pusat Muhammadiyah Menyampaikan ucapan syukur atas berdiri dan beroperasinya RS Muhammadiyah di Kabupaten OKU.

“Alhamdulillah di Kabupaten OKU ini sudah berdiri rumah sakit Muhammadiyah, artinya Muhammadiyah yang ada di kabupaten ini berjalan dan berkembang.”jelasnya.

Ditambahkannya, dengan di launchingnya rumah sakit ini berarti khususnya warga Muhammadiyah sudah bisa berobat di rumah sakit sendiri. Demikian juga untuk masyarakat umum.

“Mudah-mudahan kedepannya rumah sakit ini terus berkembang seperti rumah sakit – rumah sakit Muhammadiyah lainnya.”ucapanya.

Sementara itu Pj Bupati OKU.Teddy Meilawansyah, SSTP, MM, M.Pd dalam sambutannya mengatakan,  atas nama pemerintah banyak mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah khususnya yang ada dikabupaten OKU ini.

“Memang Muhammadiyah ini merupakan salah satunya organisasi yang terbesar di negara kita ini, Muhammadiyah sudah banyak membantu pemerintah disegala bidang salah satunya dibidang kesehatan, agama dan juga pendidikan.” jelas Teddy.

Muhammadiyah merupakan organisasi yang selalu memperhatikan apa yang di butuhkan oleh rakyat, salah satunya rumah sakit ini.

“Dengan di launchingnya rumah sakit Muhammadiyah Dr.Maulana AK ini berarti masyarakat akan bertambah mudah untuk berobat tidak harus menuju rumah sakit yang selama ini sudah ada.”terangnya.

Selain launching rumah sakit juga dilakukan penandatangan MOU antara Rumah sakit Muhammadiyah Pusat, Rumah Sakit Muhammadiyha Wilayah dengan rumah sakit Muhammadiyah Dr Maulana.AK.

Penandatangan prasasti oleh pimpinan Muhammadiyah pusat dan Pj Bupati OKU dilanjutkan pengguntingan pita oleh ketua Dharma wanita, khitanan masal sebanyak dua puluh delapan anak, donor darah serta pemberian mesin genset oleh pimpinan pusat Muhammadiyah ke Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Dr.Maulana AK Baturaja,

Hadir dalam acara H Ridwan Hayatuddin, SH, MH Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Selatan, Ketua Pimpian Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU, Prof DR.Ir, H, Gribaldi, M.Si, Pj Bupati OKU, H.Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, M.Pd, seluruh pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan ranting Muhammadiyah sekabupaten OKU, pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), PCA,PRA sekabupaten OKU, serta seluruh karyawan dan karyawati rumah sakit Dr.Maulana AK Baturaja dan tamu undangan lainya.”(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *