“Fakultas Dakwah dan Komunikasi tingkatkan Kompetensi Publik Speaking Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa”

Photo : Docpribadi/(zulkarnain)

Radar Sriwijaya, (Palembang) – Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan mahasiswa yang dilaksanakan di ruang seminar fakultas dakwah dan komunikasi uin raden fatah palembang. kamis 18 Juni 2024

Kegiatan dengan tema “Menguasai Public Speaking di Dunia Kerja”. Acara ini dihadiri oleh dosen, tendik, sekretaris prodi, dan mahasiswa ini dibuka oleh Ketua Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Achmad Syarifudin, MA. Dalam sambutannya, Dr. Achmad menekankan pentingnya penguasaan public speaking bagi seluruh civitas akademika, khususnya di dunia kerja.

Melly Arisandi, S.Kom., selaku narasumber dan founder serta Marketing Officer Rhetoric Academy, memberikan materi yang berfokus pada pentingnya public speaking di dunia kerja.

Melly menyampaikan bahwa public speaking sangat penting, terutama bagi mahasiswa. “Public speaking di dunia kerja sangat penting, apalagi untuk mahasiswa. Sebenarnya, public speaking sendiri diperoleh melalui bagaimana kita ikut organisasi, ikut lomba, ikut pelatihan, dan sebagainya. Jadi, itu merupakan proses yang tidak bisa didapatkan sekali dua kali,” ujar Melly.

Selain itu, Melly juga mengungkapkan harapannya terkait program pelatihan yang digelar oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini.
“Harapan dari program ini adalah karena ini merupakan program yang sangat penting, karena kampus memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar lebih dalam tentang bagaimana public speaking atau skill di dunia pekerjaan,” jelas Melly. (Zulkarnain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *