KPU OKI Akan Gelar Pengundian Nomor Urut Calon Bupati-Wabup Senin Besok

Radar Sriwijaya, OKI – Setelah melakukan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), terdapat dua pasangan calon (paslon) yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024, yaitu Dja’far Shodiq-Abdiyanto (Jadi) dan Muchendi Mahzareki-Supriyanto (MURI), Ahad (22/9/2024).

Tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI selanjutnya adalah pengundian nomor urut bagi kedua calon Bupati dan Wabup OKI pada Senin (23/9/2024) besok.

“Besok, tahapan pengundian nomor urut bagi kedua paslon. Acara pengundian akan digelar secara terbuka dan dihadiri langsung oleh kedua paslon,” kata Antoni selaku Divisi Penyelenggaraan KPU Kabupaten OKI.

Antoni menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan berbagai institusi untuk menjaga keamanan agar pengundian nomor urut dapat berjalan aman dan lancar.

Untuk pengamanan sendiri, kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, agar acara tersebut dapat berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk para pendukung masing-masing pasangan calon yang akan turut mengantarkan paslon saat pengundian nomor urut nanti, diberi batasan.

“Untuk masing-masing paslon, terutama para pendukung diharapkan agar tertib nantinya, mengingat kita membatasi kapasitas yang boleh masuk di ruang Aula Demokrasi adalah 50 orang masing-masing calon, dan yang ada di bawah tenda masing-masing kapasitas 200 orang. Jadi masing-masing pendukung 100 orang di luar ruangan yang sudah disiapkan tenda, dan 25 orang masing-masing pendukung boleh masuk, termasuk calon,” pungkasnya. (bram/rel/BA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *